Selasa, 16 Juni 2015

Liburanku “BALI TRIP 4D3N”

GWK

JIMBARAN
DINNER AT TEPI PANTAI JIMBARAN

PAK GEDE

Liburan ini bukan yang pertama kali aku ke Bali, tapi liburan ku kali ini beda banget..SANGAT BERKESAN dibandingkan liburan sebelumnya.

Mau tau kenapa???

Aku ikut tour dari Pontianak Tourism Board. Dan liburan kali ini banyak cerita dan banyak foto..Yeyeeeeeyeey

Hari Pertama

Aku dan adk ku dijemput di bandara Ngurah Rai Denpasar dan kami sudah ditunggu oleh jemputan kami. NGESELIN…..!! masa aku dipanggil “IBU FANI”..haha *tapi ga apa2* soalnya kan mungkin lebih sopan kalau dia “PAK GEDE” (Orang Bali ..ASLI..) panggil aku dengan sebutan ibu. Dan aku bilang kalau jangan panggil Ibu, akhirnya pak gede panggil aku “Mbak”. Kesan pertama ku sama Pak Gede ini sangat amat ramah dan pak gede selalu menjelaskan tentang budaya bahkan kebiasaan orang-orang BALI yang sangat unik dan religious kepada kami.

Setelah di jemput oleh pak Gede , kami diantar menuju hotel untuk C/in dan acara bebas. Dan kami diantar ke Palloma Hotel. Hotelnya bersih dan nyaman. Dan yang paling dahsyat itu adalah Breakfast menu nya…Sate Lilit khas Bali yang ajiiib bikin ngiler hahaha.

Hari Kedua

Setelah sarapan di hotel, kami dijemput sama pak gede dan jadwalnya adalah ke Bedugul-Tanah Lot. Kami pergi ke Taman Ayun dimana kami disambut sama udara yang sejuk dan banyak skali pepohonan dan bunga-bungaaa..hihi, Bedugul yang letaknya di kota pegunungan gitu dan disana ada yang namanya Pura Ulundanu dan Danau Beratanya.

Setelah itu kami diantar menuju local restaurant.

Setelah makan, kami diantar menuju Joger disana itu pusatnya oleh-oleh khas Bali yang identik banget sama kata-kata di kaosnya yang unik-unik. Tapi berhubung di Joger rame banget *maklum musim liburan* makanya aku nggak mau lama-lama disana..sampai2 aku gak beli barang soalnya antrinya panjang bgt.

Setelah dari jogger, kami melanjutkan lagi perjalanan menuju ke Tanah Lot dimana pantai ini kalo kita ke bali gak kesini..itu namanya PARAH abis..hehe soalnya letaknya diatas anjungan batu karang gitu..dan ditengah laut loh..sunset view nya…Kereeen.. berujung dengan berbagai pose andalan dikerahkan..hahah alias *jepretannya banyak banget* hhihihi. Di sana..kita bisa lihat ular di dalam gua nya..*katanya sih jinak* karena ada pawangnya..dan bisa foto pegang ularnya..katanya ular suci hmm..tapi yang namanya ular kalo khilaf kan kagak tau yak..haha..Tapi aku ikutan foto sih..*sok berani*. Sampai sore gitu, akhirnya kami selesai dan puas di tanah lot dan pak gede mengantar kami untuk makan malam Ayam Betutu khas Bali dan rasanya ajiiiib soalnya aku suka makan pedes sih..dan kami pun setelah makan kembali ke hotel.
Hari Ketiga
Seperti hari sebelumnya, dengan senyum sumringah ala pak Gede menyambut kami. “Selamat pagi mbak..ayo udah siap kita jalan-jalannya hari ini?”, kata pak gede. “Siaaaaap…” kata kami. Dan karena hari ini jadwal kami ada pergi ke Tanjung Benoa gak lupa pak gede ingatkan kami untuk bawa baju ganti soalnya di tanjung benoa ini gak lengkap kalau gak kena air dan disana banyak permainan air yang bisa kita coba. Sesampainya kami di sana, hal pertama yang kami lakukan adalah (Melakukan tawar-menawar dulu untuk main berbagai permainan) soalnya kata pak gede “Harus ditawar ya..soalnya mereka suka naikkan harga..maklum untuk turis asing” hehe. Kami pun melakukan penawaran dan aku lupa total semua berapa harganya. Yang jelas kata pak gede..kami nawar harga nya sudah cukup murah hehe. Kami memutuskan untuk main Parasailing, Sea Walker, dan Glass Bottom Boat dan pulau penyu.

Pengalaman yang sangat menyenangkan dan berkesan terutama See Walker (sementara baru ada di Bali) itu keren banget..keren lah pokoknya haha..Harus dicoba tuh. Hehe

Setelah puas main di tajong benoa, pak gede bawa kami makan disekitar daerah itu dan alhasil..makanannya enak lagi haha.

Setelah selesai makan siang, kami pergi ke Pantai Pandawa dimana pantainya indah banget dikelilingi sama tebing-tebing batu kapur gitu..terus ada patung panca pandawa yang menghiasi dinding-dindingnya. Kecee…

Setelah puas foto-foto disana.. kami pergi ke Uluwatu dimana uluwatu sendiri itu letaknya diatas anjungan batu karang dan pemandangannya Samudera Hindia loh..keren lah dan gara-gara kesana foto kami udah mencapai ribuan hahaha parah. Setelah itu kami pergi ke GWK  disana kami melihat ada maskot Bali, yaitu patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya yaitu Garuda dan tinggi 12 meter kata pak gede sambil menjelaskan sejarahnya. Disana aku coba naik SEGWAY ..seruuuuuu banget harus menjaga keseimbangan . Dan setelah menikmati pemandangan yang indah..kami diantar pak gede menuju ke Pantai Jimbaran dan kami duduk ditepi pantai sambil menikmati Dinner kami dan sunset yang sangat indah , dan gak lupa juga..lagi-lagi..makanan yang disiapkan wow..enak hahaha.
Setelah selesai makan malam..dan hari pun sudah malam, pak gede mengantarkan kami kembali ke hotel.

Hari Keempat

Setelah makan pagi dihotel, acara nya free sampai waktu c/out hotel dan Pak Gede pun jemput kami dan kami diantar ke Bandara dan tidak lupa kasi tips dikit buat pak gede karena dia udah baik banget sama kami. Salam buat istrinya ya pak Gede..yang punya rambut panjang banget sampai mata kaki dan pak gede suka bilang ke istrinya kalau pakai sampo jangan banyak-banyak hahahha. Ingat banget…Makasih ya Pak Gede.

Perjalanan kami pun selesai dengan happy ending..Di tunggu lagi ya cerita selanjutnya.. NEXT TRIP YOGYAKARTA..

Thank you so much Pontianak Tourism Board
For a beautiful moment and memorable trip

Instagram and all account  : stefanitansir

Note:
Pontianak Tourism Board (PT. Benua Lines)